Xiaomi 12 Lite 5G

Sep 02, 2022 Umum

Xiaomi 12 Lite 5G Siap Rilis di Indonesia 19 Juli, Cek Spesifikasinya!

Xiaomi 12 Lite 5G Siap Rilis di Indonesia 19 Juli, Cek Spesifikasinya!

Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi mengumumkan akan membawa smartphone terbarunya, Xiaomi 12 Lite 5G, ke pasar Indonesia.

Sementara itu, tanggal peluncuran Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia adalah Selasa 19 Juli 2022. Harga dan spesifikasi lebih detail juga akan diumumkan pada hari itu.

Di bagian depan desain, Xiaomi 12 Lite 5G menawarkan desain tipis dan ringan yang seharusnya bertujuan untuk menangkap bidikan terbaik Anda dengan kamera tingkat studio dan meningkatkan penampilan fashion-forward Anda.

Dari bagian foto, Xiaomi 12 Lite 5G akan mengusung tiga kamera belakang 108 megapiksel level studio, kamera selfie 32 megapiksel dengan dukungan dual-LED selfie-lighting.
Xiaomi 12 Lite 5G Siap Rilis di Indonesia 19 Juli, Cek Spesifikasinya!

Sedangkan untuk jeroannya, Xiaomi 12 Lite ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G 5G. Di sisi kinerja, ada kapasitas pengisian turbocharged 67W.
Berita Terkait : Xiaomi 11 Ultra: spesifikasi tinggi dan fitur kamera canggih!

Layar smartphone ini adalah AMOLED 120 Hz dan mendukung Dolby VisionTM dan Dolby AtmosTM untuk pengalaman hiburan yang imersif.

Kolaborasi dengan Dolby Laboratories juga dilakukan untuk menghadirkan pengalaman audiovisual yang imersif dalam smartphone tipis dan ringan.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Xiaomi Indonesia untuk memamerkan ponsel Xiaomi 12 Lite 5G yang didukung oleh Dolby Vision dan Dolby Atmos,” kata Ashim Mathur, Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets Dolby Laboratories.

“Dolby Atmos menghadirkan pengalaman yang nyata melalui kedalaman, kejernihan, dan detail sonik yang belum pernah terjadi sebelumnya.”
Xiaomi 12 Lite

Sementara itu, menurut Ashim, Dolby Vision “mengubah kualitas gambar yang sangat jelas dengan tingkat kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa yang menghidupkan pengalaman hiburan.”

Kehadiran Xiaomi 12 versi ramah kantong ini di Tanah Air sendiri sebelumnya diketahui melalui situs Kementerian Perdagangan (Kemenperin) yang mengeluarkan sertifikat TKDN untuk ponsel seri ini.

Dengan nomor sertifikat 602/SJ-IND.8/TKDN/3/2022, Xiaomi 12 Lite memiliki nilai TKDN sebesar 30,60 persen.
Xiaomi 12 Lite hadir dengan kamera 108MP dan Snapdragon 778G

Xiaomi sebelumnya telah resmi menghadirkan Xiaomi 12 Lite ke publik setelah sejumlah bocoran mengenai smartphone ini muncul di Internet beberapa waktu lalu.
Berita Terkait : Smartphone Dibanderol Rp 1 Jutaan untuk Pelajar

Smartphone ini merupakan penerus dari Xiaomi 11 Lite 5G NE yang dihadirkan tahun lalu.

Smartphone yang dikutip GSM Arena ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,55 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Bicara soal desain, Xiaomi menggunakan lubang yang ditempatkan di tengah layar yang berfungsi sebagai tempat kamera depan.
Xiaomi 12 Lite 5G Siap Rilis di Indonesia 19 Juli, Cek Spesifikasinya!

Sebagai dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang dipadukan dengan tiga pilihan penyimpanan, yakni RAM 6GB / ROM 128GB, RAM 8GB / 128GB, RAM 8GB / ROM 256GB. Xiaomi 12 Lite mengemas baterai 4.300mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Untuk fotografi, Xiaomi membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108 megapiksel dengan sensor Samsung HM2, lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel. Sedangkan untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP yang menggunakan sensor Samsung GD2.

Kemampuan kamera depan smartphone ini juga sederet fitur, antara lain mode selfie portrait dan Xiaomi Selfie Glow. Di sisi multimedia, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision, Dolby Atmos dan HDR 10+.

Smartphone ini menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12. Xiaomi menghadirkan tiga pilihan warna untuk perangkat ini yakni hitam, pink dan hijau.

Untuk harga, Xiaomi 12 Lite mulai dari $400 atau sekitar Rp5,9 juta. Meski sudah diumumkan, masih belum ada informasi di pasar mana ponsel terbaru Xiaomi ini akan muncul.

Sumber :