vacation-dan-holiday

Aug 06, 2021 Pendidikan

Perbedaan Vacation Dan Holiday Lengkap Beserta Contoh

Perbedaan antara liburan dan liburan lengkap dengan contoh kalimat dalam bahasa Inggris

vacation-dan-holiday

Liburan dan liburan adalah dua kata yang berbeda dengan arti yang hampir sama yaitu liburan. Liburan dan liburan sama-sama menggambarkan hari dimana kita berhenti melakukan rutinitas seperti pergi bekerja dan belajar di sekolah. Namun, ternyata ada perbedaan dalam penggunaan kedua kata tersebut. Untuk itu, pada artikel kali ini, IBI akan membahas perbedaan antara liburan dan liburan beserta contoh kalimat bahasa Inggrisnya.

liburan

Salah satu perbedaan besar antara liburan dan hari libur umum adalah bahwa kami menggunakan kata “liburan” untuk merujuk pada hari-hari yang dirayakan oleh banyak orang. Liburan juga termasuk dalam kategori Liburan. Singkatnya, ketika banyak orang memiliki hari libur yang sama, itu tidak bisa disebut liburan.

Contoh:

  • Idul Fitri adalah hari libur khusus bagi setiap Muslim di seluruh dunia.
  • Saya membeli dua tiket untuk pergi ke Bali tahun baru ini.
  • 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Indonesia, jadi tidak ada yang pergi bekerja hari itu

liburan

Ketika kita berbicara tentang liburan, kita tidak berbicara tentang hari libur nasional, hari libur nasional, atau momen lain yang juga dirayakan oleh banyak orang secara bersamaan. Liburan biasanya merupakan perjalanan liburan yang kita lakukan di suatu tempat.

Contoh:

  • Kamu terlihat sangat stres, Sam. Mengapa kamu tidak pergi berlibur (Kamu terlihat sangat tertekan, Sam. Mengapa kamu tidak pergi berlibur?).
  • Nepal adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk berlibur (Nepal adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk berlibur).
  • Memancing di Sungai Nil tahun lalu adalah liburan terbaik yang pernah saya alami.

Jadi lihat kembali perbedaan antara liburan dan liburan, ditambah contoh kalimat dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.

Sumber :