Svargabumi-Borobudur-biaya-masuk-jam-buka-lokasi

Apr 16, 2022 Umum

Svargabumi Borobudur: biaya masuk, jam buka lokasi

Magelang tidak hanya memiliki Borobudur sebagai salah satu tujuan wisata paling terkenal. Padahal, tak jauh dari candi bergaya Buddha ini ada destinasi liburan lain yang sangat estetis, yakni Svargabumi.

Svargabumi Borobudur: biaya masuk, jam buka lokasi

Tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang gemar mengunggah konten-konten estetika di berbagai media sosial khususnya Instagram. Ini karena tempat ini menawarkan pemandangan yang Instagramable.

Svargabumi-Borobudur-biaya-masuk-jam-buka-lokasi

Setidaknya ada 22 spot foto menarik yang bisa kamu coba. Lokasinya yang berada di tengah persawahan dan dukungan pemandangan Candi Borobudur yang terlihat dari jauh menjadikan tempat ini istimewa.

Sekilas tentang Svargabumi Borobudur

Tempat wisata Magelang Hits ini berdiri di atas lahan persawahan seluas 3 hektar. Areal persawahan ini merupakan lahan sewaan milik warga sekitar.

Berbagai macam tempat menarik menjadi daya tarik dari destinasi wisata yang satu ini. Spot foto di tempat wisata populer ini tersebar di berbagai sudut.

Meski dihias dengan spot-spot foto yang terlihat sangat kekinian, pengelola tetap menjaga keaslian keindahan persawahan di sekitarnya.

Sehingga tema dan optiknya selaras dengan pemandangan hamparan hijau tanaman padi. Sawah ini masih aktif sebagai lahan pertanian milik warga.

Terkadang ada bapak dan ibu petani yang rajin bekerja di sawah. Pemandangan seperti ini sering terlihat dan menjadi pemandangan umum yang bisa dengan mudah Anda temukan.

Untuk menghubungkan satu titik foto ke titik lainnya, pengelola memberikan akses yang tepat. Akses adalah jalur tertutup kayu yang aman bahkan saat musim hujan.

Sesuai dengan tema “back to nature”, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam persawahan. Pengunjung juga bisa merasakan suasana asri dan sejuk seperti di Kampung Sabin, Cirebon.

Harga Tiket Masuk Borobudur Svargabumi

Wisata Borobudur Svargabumi

Untuk menikmati semua ini, Anda tidak perlu membeli tiket mahal. Tiket untuk atraksi ini cukup murah. Anda juga tidak perlu membayar setiap kali ingin berfoto di spot-spot foto yang diinginkan.

Berikut kami informasikan mengenai harga tiket saat ini:
Pembalasan Tarif
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 15,000.00
Tiket masuk dewasa Rp 30.000,00

Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola. Harga tiket juga dapat meningkat selama hari libur nasional dan akhir pekan.
Tempat Wisata Svargabumi Magelang

svargabumi borobudur magelang

Sebagai destinasi wisata modern, daya tarik utama tempat ini tentu saja 22 spot foto. Bahkan, ada juga hal menarik lainnya yang bisa Anda targetkan setelah puas berfoto di spot foto pilihan Anda.

Yang menarik adalah floating breakfast dan ide dekorasi yang terinspirasi dari Bali. Sarapan terapung di sini memiliki konsep yang berbeda dengan pasar terapung Lembang.

Konsep floating breakfast ini merupakan menu sarapan siap saji yang diletakkan di atas nampan kemudian disajikan di atas kolam renang.
tempat foto

Di sepanjang persawahan, Anda akan disambut jalan setapak kayu. Jalan ini menggantikan jalan persawahan yang biasa kita jumpai di persawahan di pedesaan.

Jejak ini kemudian bercabang menjadi 22 spot foto yang tersedia. Semua spot foto di sini memiliki tema dekorasi yang berbeda-beda.

Namun, yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah dukungan pemandangan Candi Borobudur yang masih bisa terlihat jelas meski dari kejauhan.

Selain itu, ada perbukitan Menoreh yang rimbun dan hijau di sekitar tempat ini. Tentu saja pemandangan gugusan bukit ini menambah keindahan tempat ini.

Sedikitnya 100 pengunjung datang ke sini setiap hari hanya untuk berfoto selfie atau berfoto bersama.
Sarapan terapung

Masih di area dengan spot foto kekinian terdapat kolam renang yang juga sering menjadi spot floating breakfast.

Di sini Anda bisa menikmati sarapan sambil menikmati kesejukan dan kesegaran persawahan.

Sarapan akan terasa lebih nikmat dengan pemandangan Candi Borobudur yang dibingkai oleh Perbukitan Menoreh. Itu sangat indah.

Menu sarapannya sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Misalnya, jika Anda menginginkan makanan khas Magelang, pengelola akan menyiapkannya untuk Anda.
Inspirasi dekorasi Bali

Coba perhatikan, ide dekorasi yang dipasang di 22 spot foto kebanyakan didominasi warna kuning dan putih bukan?

Kemudian ide memilih tempat berupa areal persawahan yang hijau juga menjadi bagian dari ide inspirasi Bali.

Sawah yang luas dan hijau tentu mengingatkan kita akan

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Sewa Mobil Di Jogja 24 Jam