Cara Screenshot Panjang Chat di WhatsApp untuk Semua

Rate this post

Cara screenshot di semua hp android tanpa/dengan aplikasi

Cara Screenshot Panjang Chat di WhatsApp untuk Semua

Android telah menjadi sistem operasi smartphone paling populer. Beragam fungsi dihadirkan untuk kenyamanan dan produktivitas hidup. Jika setiap orang dapat memanfaatkan sepenuhnya smartphone Android mereka, hidup akan jauh lebih mudah.

Salah satunya adalah screenshot. Menangkap screenshot di ponsel Android memiliki cara yang berbeda-beda tergantung dari merek dan tipe smartphone Android yang Anda gunakan.

Namun terlepas dari merek ponsel Android yang Anda gunakan dan terlepas dari versi Android yang Anda gunakan, apakah itu Gingerbread, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Anda dapat mengambil screenshot di semua merek smartphone Android tanpa atau dengan membuat aplikasi.

Saat bekerja dengan aplikasi, mengambil tangkapan layar menjadi lebih mudah dengan fitur yang nyaman.
#1 Cara mengambil tangkapan layar di Android apa pun tanpa aplikasi

Pastikan dulu apa yang ingin Anda jadikan sebagai screenshot. Buka aplikasi chatting seperti BBM, browser di Android seperti UC Browser, fitur di Android, atau apapun yang ingin Anda scan.

Untuk mengambil screenshot pada Samsung Galaxy series, Anda dapat menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Kemudian akan ada suara kamera yang artinya gambar screenshot sudah tersimpan.

Untuk screenshot di Asus, Smartfren Andromax, Acer, Advan, Cross A7, Xiaomi, Sony Xperia dan Lenovo, Anda bisa menekan tombol power bersamaan dengan volume bawah (-). Ada juga suara jepretan kamera yang berarti gambar tangkapan layar telah disimpan.

Pengguna smartphone Blackberry dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol Volume (-) dan Volume (+) secara bersamaan.

Anda dapat mencari screenshot di folder DCIM atau folder serupa.
#2 Cara mengambil foto tangkapan layar di Android dengan aplikasi

Salah satu aplikasi screenshot terbaik untuk Android adalah Screenshot Easy. Aplikasi ini dapat mengambil screenshot di layar smartphone Android Anda dengan satu sentuhan tanpa harus menekan tombol fisik seperti power dan volume up.

Unduh Tangkapan Layar Mudah untuk Android

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tangkapan layar, buka aplikasi.

Kemudian Screenshot Easy akan mengenali cara mengambil screenshot atau gambar screenshot tergantung merek smartphone atau hp Android yang Anda gunakan.

Nantinya, aplikasi Screenshot Easy akan menangkap gambar layar atau screenshot saat Anda menekan tombol kamera berwarna biru.

Untuk mengaktifkan fitur screenshot ini, aktifkan Icon Overlay. Nantinya, aplikasi Screenshot Easy akan meminta izin akses agar bisa mengambil screenshot dari setiap aplikasi atau game yang diinstal.
Cara screenshot di semua hp android tanpa/dengan aplikasi 9

Pilih Mulai Merekam. Kemudian pilih Mulai sekarang.

Kemudian buka layar yang ingin Anda tangkap sebagai tangkapan layar. Untuk mengambil tangkapan layar, pilih tombol kamera biru di sana. Anda juga dapat langsung mengedit tangkapan layar sebelum membagikan atau menyimpannya.

Sumber :