Jul 20, 2021 Pendidikan

Pengertian Dan Contoh Report Text About Tiger

Pengertian Report text on Tiger Beserta Artinya Terbaru Artinya

report-text-about-tiger
harimau

Harimau (Panthera Tigris) adalah makhluk berkembang biak yang cocok dengan suku Chordate (dengan sumsum tulang belakang), sub-suku vertebrata (vertebrata), keluarga Felidae (kucing), spesies Panthera kultivar, dan Tigris. Anda adalah kucing terbesar yang hidup di bumi. Bahkan mereka lebih besar dari singa. Selain menjadi kucing terbesar, mereka juga kucing tercepat kedua dalam berlari setelah cheetah. Di kelas predator, mereka adalah karnivora terbesar ketiga setelah beruang kutub dan beruang liar.

Mereka memiliki sembilan subspesies, tiga di antaranya dikatakan telah menghilang. Subspesies yang masih hidup di bumi adalah harimau Siberia, harimau Cina Selatan, harimau Indochina, harimau Bengal, dan harimau Melayu. Biasanya, harimau jantan memiliki berat antara 180 dan 320 kg sedangkan betina memiliki berat antara 120 dan 180 kg. Panjang tubuh mereka pada jantan sekitar 2,6 dan 3,3 meter, sedangkan panjang tubuh betina sekitar 2,3 dan 2,75 meter. Di antara subspesies yang masih hidup, harimau sumatera adalah yang terkecil dan harimau siberia adalah harimau terbesar di dunia.

Mereka memiliki garis-garis di tubuh mereka. Garis-garis biasanya digunakan sebagai tanda karena setiap harimau memiliki spesimen bergaris alternatif. Selain digunakan pada karakter, itu juga berguna untuk menyamarkan diri dari mangsanya. Biasanya corak garis-garisnya berwarna oranye dan gelap sedangkan bagian tengah rambutnya berwarna putih. Sedikit demi sedikit, harimau Siberia memiliki garis-garis pucat, sedangkan tubuh harimau Bengal berwarna putih.

Harimau biasanya memiliki surai putih di pangkal wajahnya. Sangat berbeda dengan singa, surainya lebih sedikit. Mirip dengan berbagai jenis kucing raksasa, mereka memiliki bercak putih di bagian belakang kedua telinga. Mereka adalah makhluk karnivora (karnivora). Mereka biasanya berburu mangsa yang sangat besar, misalnya banteng hutan, rusa, rusa dan babi. Mereka cocok dengan makhluk unik. Mereka ingin hidup dan berburu sendirian. Meskipun mereka berasal dari keluarga yang sama, mereka tidak persis sama dengan kucing biasa. Mereka sangat suka berenang.

Gandakan harimau dengan melempar. Mereka biasanya berkembang biak dari November hingga April. Mereka memiliki masa inkubasi sekitar 3-4 minggu dan dapat menghasilkan 3 hingga 4 anak anjing.

Artija:

Harimau

Harimau (Panthera tigris) adalah hewan mamalia yang tergolong dalam filum Chordata (mempunyai saraf tulang belakang), subfilum vertebrata (Bertulang belakang), keluarga felidae (kucing), genus Panthera, Dan tergolong digalam spesies. Harimau Merupakan Kucing Terbesar Yang Hidup di Bumi. Bahkan Ukuran harimau lebih besar dari singa. Selain Menjadi Kucing Yang Terbesar, Harimau Juga Adalah Kucing Tercepat Kedua Dalam Hal Berlari, Setelah Cheetah. Di Dalam Golongan Hewan Karnivora, Harimau Adalah Hewan Karnivora Terbesar Ketiga Setelah Beruang Kutub dan Beruang Grizzly.

Harimau memiliki 9 subspesies Dimana 3 jenis Telah Dinyatakan Punah. Subspesies yang masih hidup di bumi adalah harimau sumatera, harimau Siberia, harimau cina selatan, harimau Indochina, harimau benggala, dan harimau Malaya. Pada umumnya jantan memiliki berat antara 180 dan 320, sementara betina beratnya antara 120 dan 180 kg. Panjang badan jantan antara 2.6 dan 3.3 meter, sedangkan panjang tubuh betina antara 2.3 dan 2.75 meter. Subspesies Di Antara Yang Masih Hidup, Harimau Sumatera Adalah Yang Paling Kecil dan Harimau Siberia Adalah Hewan Yang Paling Besar.

Harimau memiliki belang di tubuhnya. Concern shortbut biasanya digunakan sebagai identitas harimau karena setiap harimau memiliki corak belang yang berbeda-beda. Selain berguna sebagai identitas, concern ini juga berguna untuk berkamuflase dari mangsanya. Biasanya menyangkut Pada Harimau Berwarna Oranye dan Hitam sedangkan Bulu Dadanya Berwarna Putih. Namun warna belang pada harimau Siberia berwarna pudar sedangkan pada harimau benggal pada tubuhnya berwarna putih.

Pada umumnya, memiliki surai berwarna putih pada bagian bawah wajahnya. Tidak seperti singa, surai pada harimau lebih sedikit. Seperti spesies kucing besar yang lain, harimau memiliki bintik putih di belakang kedua telinganya. Harimau Adalah Hewan Pemakan Daging (Karnivora). Mereka biasanya memakan mangsa yang cukup besar seperti sapi hutan, rusa, kijang, babi, kancil. Harimau Termasuk ke Dalam Jenis Hewan Soliter. Mereka lebih suka hidup dan berburu sendiri. Meskipun berasal dari keluarga yang sama, harimau berbeda dengan kucing biasa kecil lainnya. Mereka sangat suka berenang.

Harimau bereproduksi dengan cara melahirkan. Mereka Biasanya Berkembang Biak Pada Bulan November Hingga April. Harimau memiliki masa kehamilan sekitar 3-4 minggu. Dalam sekali melahirkan, harimau bisa menghasilkan 3 sampai 4 anak harimau.

Sumber :