kumpulan-musim

Aug 10, 2021 Pendidikan

Kumpulan Musim (Season) Dalam Bahasa Inggris

Kumpulan season (musim) dalam bahasa inggris dan penjelasan lengkapnya

kumpulan-musim

Di bumi ini, tempat kita tinggal, tempat kita makan dan minum, dan sebagainya. Ada musim yang berbeda di bumi, dan musim antar negara sering kali berbeda. Musim tahun yang dimaksud disini bukan musim seperti musim rambutan atau musim durian kawan IBI hehehe, yang dimaksud musim disini adalah keadaan alam sekitar seperti musim semi, gugur, salju, dll.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, IBI akan melaporkan Seasons dalam bahasa Inggris dan penjelasannya. Yuk simak penjelasannya sebagai berikut.

Pertanyaan ini pasti muncul ketika kita pertama kali mendengar tentang musim di dunia. Setidaknya ada sekitar 6 jenis musim di muka bumi ini yang terjadi di berbagai belahan dunia.

  • Musim hujan (musim hujan/musim hujan)
    Musim hujan atau musim penghujan adalah musim dalam setahun yang ditandai dengan meningkatnya curah hujan di suatu daerah dibandingkan dengan biasanya pada periode tertentu.
  • 2. Waktu pengeringan (drying time)
    Musim kemarau – Koleksi Musiman (Season) dalam bahasa Inggris dan penjelasan lengkapnya
    Musim kemarau – Koleksi Musiman (Season) dalam bahasa Inggris dan penjelasan lengkapnya
  • 3. Musim dingin/salju (winter)
    Musim dingin atau winter adalah waktu terdingin di bumi. Merupakan salah satu dari 4 musim di negara dengan iklim subtropis dan sedang. Musim ini berlangsung pada bulan Desember, Januari dan Februari. Selama musim ini, hari-hari lebih dingin dan sering turun salju.
  • 4.Autumn (musim gugur / gugur)
    Musim gugur adalah salah satu dari empat musim di daerah beriklim sedang dan transisi dari musim panas ke musim dingin.
  • 5. Musim panas (musim panas)
    Musim panas adalah salah satu musim di negara beriklim sedang. Tergantung pada lokasi negara, musim panas dapat terjadi pada waktu yang berbeda.
  • 6. Musim semi (musim semi)
    Musim semi adalah salah satu dari empat musim di daerah subtropis, transisi dari musim dingin ke musim panas.

Demikian penjelasan musim dalam bahasa Inggris yang disampaikan IBI pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi bahan pembelajaran bahasa Inggris yang bermanfaat bagi sahabat IBI semua.

Sumber :