Battlefield Mobile Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Rate this post

Battlefield Mobile tersedia untuk uji coba untuk pemain terpilih di Indonesia

Battlefield Mobile Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Electronic Arts (EA) membuka fase alpha test untuk game Battlefield Mobile pada hari Rabu (25 Mei 2022). Tes ini telah dibuka di sejumlah daerah termasuk Indonesia.

Pemain yang telah menyelesaikan periode pra-registrasi sekarang dapat mengunduh dan memainkan Battlefield Mobile.

Namun, tidak semua pemain yang melakukan pra-registrasi memiliki kesempatan untuk mencoba Battlefield Mobile. Karena EA mengatakan bahwa penelitian ini dilakukan pada pemain terpilih.

“Tujuan dari uji coba alfa ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain terpilih untuk mencoba Battlefield dan memberi kami umpan balik,” tulis EA dalam pengumuman dalam game.

Baca Juga: Daftar Perolehan Medali Esports Games untuk Indonesia di SEA Games 2021
Pemain terpilih akan menerima notifikasi dari Google Play Store dan bisa langsung mendownload gamenya.

Battlefield Mobile sendiri memiliki ukuran file 70MB di Google Play Store. Namun, begitu game tersebut terinstal, pemain juga akan diminta untuk mengunduh file tambahan yang berukuran hampir 1GB.

Saat ini, proses pengujian alpha Battlefield Mobile hanya dilakukan khusus untuk pengguna Android. Pengguna perangkat iOS harus bersabar.

Dalam game, pemain bisa langsung mengikuti sesi tutorial. Mirip dengan seri game Battlefield pada umumnya, pemain akan menjumpai berbagai jenis senjata api seperti: B. Bazooka atau tank bergerak.
Dengan pengujian Alpha, EA ingin mengajak para pemain untuk menjajal berbagai konten yang nantinya akan resmi dirilis di server global.

Baca Juga: Berkat Gacha, Genshin Impact Game Menghasilkan Pendapatan Rp8,3 Triliun

Selain dapat mencoba game lebih awal, pemain juga akan dapat memberikan masukan dan saran mengenai gameplay, elemen, dan kualitas grafis dari game Battlefield Mobile.

Tes ini juga memberikan kesempatan bagi EA untuk memeriksa perilaku pemain, memantau konten, dan memecahkan masalah kesalahan yang mungkin terjadi dalam game.

Setelah membuka fase pengujian alpha, EA diharapkan akan mengadakan fase pengujian beta (close dan open beta) di masa depan.

Battlefield Mobile sendiri merupakan seri game yang dikembangkan oleh studio game EA. Game ini dirancang khusus untuk pengguna smartphone saja dan tidak mendukung cross-play.

Dengan kata lain, game ini tidak dapat dimainkan dengan seri game Battlefield yang tersedia di PC dan konsol.

Sumber :