Asus-hadirkan-enam-notebook-terbaru

Updated : Jul 23, 2020 in Teknologi

Asus hadirkan enam notebook terbaru

Asus hadirkan enam notebook terbaru

Asus-hadirkan-enam-notebook-terbaru

Asus menghadirkan jajaran notebook terbarunya. Keenam notebook tersebut terdiri dari lima ultrabook tipis dari merek ZenBook dan VivoBook serta notebook gaming Asus ROG.

“Dengan 17.000 karyawan di seluruh dunia dan 5.500 karyawan di tim penelitian dan pengembangan Asus, ini telah dikenal di seluruh dunia,” kata Benjamin Yeh, Direktur Regional Asus Asia Tenggara, pada peluncuran di Jakarta, Rabu.

Enam perangkat terbaru adalah Asus Pro UX550, Asus ZenBook Flip S UX370, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490, Asus VivoBook Pro N580 dan Asus ROG GX501 Zephyrus.

“Kami percaya bahwa inovasi tidak dapat berhenti di sini. Inovasi harus berkembang seiring perkembangan zaman. Kami memperkenalkan Asus ZenBook Flip S,” kata Veronica Erwin, manajer produk untuk notebook di Asus Indonesia.

Menurut Veronica, berat ZenBook Flip S pada 1,1 kg lebih tipis 20 persen dari pada MacBook, bahkan dibandingkan dengan MacBook Air (1,35 kg).

Veronica mengatakan tim penelitian dan pengembangan telah diuji dan dibuat dari aluminium lebih dari 20 kali. ZenBook Flip S dilengkapi dengan layar sentuh HD dan didukung oleh prosesor Intel Core i7. ZenBook Flip S ditawarkan dengan harga 25.299 juta rupee.

Selain ZenBook Flip S, Asus juga menawarkan pengganti ZenBook 3, ZenBook 3 Deluxe. Wiewie Liu, manajer produk notebook di Asus Indonesia, mengatakan perangkat itu adalah layar 14 inci yang dikemas seperti laptop 13 inci.

“Untuk representasi visual Anda, perangkat ini menawarkan dua tampilan 4k yang dilengkapi dengan Gorilla Glass. Perangkat ini juga menggunakan Intel Core i7,” kata Wiewie.

Asus juga meluncurkan ZenBook Pro, merger ZenBook dengan kinerja grafis laptop

gaming ROG. Dari campuran ini, ZenBook Pro memiliki ketipisan hanya 18,9 mm dan berat 1,8 kg.

“Layar sentuh 15,6 inci, baterai sepanjang hari, bahkan 14 jam, teknologi pengisian cepat, 60 persen di bawah 50 menit dan juga speaker quad,” kata Wiewie.

ZenBook 3 Deluxe dibanderol dengan harga Rp25.299 juta dan Rp.26.299 juta.

Asus VivoBook S (Berita ANTARA / Arindra Meodia)

Tak ketinggalan, Asus juga memperkenalkan laptop mainstream dengan fitur premium yang disebut VivoBook. Notebook mainstream memang demikian, tetapi perangkat ini telah dimodernisasi dengan bezel tipis dan speaker Harman / Kardon.

“Dengan Asus VivoBook S, pandangan notebook mainstream tidak lagi sama, karena ini

adalah produk yang menggabungkan keindahan, keterjangkauan dan kinerja,” kata Lena Tseng, manajer produk Notebook Asus Indonesia.

Harga VivoBook S adalah 9.799 juta rupee.

Asus juga menghadirkan VivoBook Pro, yang dilengkapi dengan Core i7, memiliki ketebalan 19,22 mm dan berat 2,2 kg. Perangkat ini ditawarkan dengan harga 15.299 juta rupee.

Asus juga menghadirkan notebook gaming Asus ROG GX501 Zephyrus

, yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-7, grafis Nvidia GeForce dan kapasitas penyimpanan 1 TB.

 

Baca Juga :