May 24, 2022 Teknologi

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik, Hasilnya Menarik !

Aplikasi edit foto jadi kartun saat ini sangat banyak sekali tersedia di playstore. Aplikasi ini dapat kamu andalkan untuk merubah foto menjadi berbagai bentuk anime yang lucu dan cara untuk melakukannya juga sangat mudah lho guya. Terlebih saat ini kecanggihan teknologi telah berkembang sedemikian pesatnya.

Kamera yang terpasang pada smartphone saat ini juga sudah sangat canggih karena telah  memiliki fitur-fitur yang bisa merubah hasil jepretan menjadi lebih menarik.

Bukan menjadi rahasia lagi jika saat ini produsen HP tengah berlomba menghadirkan kamera terbaik mereka. Adapun maksud dari tujuan ini adalah untuk memfasilitasi pengguna dalam melakukan edit foto agar lebih terlihat unik dan menarik.

Aplikasi edit foto jadi kartun

Namun jika kamu bosan dengan berbagai fitur kamera yang ada dalam hp mu, maka coba buatlah melakukan edit foto menjadi berbagai jenis anime / kartun dengan berbagai aplikasi yang akan kami bagikan berikut ini.

Pastinya suasana hari-hari kalian penuh warna dan ga akan bosen dengan hasil editan yang gitu-gitu aja. Mau tau apa saja aplikasinya? yuk lah !

Beberapa Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Yang Kami Rekomendasikan Untuk Kamu

Meskipun saat ini sudah beragam jenis aplikasi edit foto yang beredar, namun setiap aplikasi tersebut pasti punya ciri khas, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semua itu tergantung apa yang kamu butuhkan.

Misalnya kamu mau edit foto kamu jadi kartun anime atau jadi gambar kartun 3D juga bisa. Pastinya semua hasilnya rekomended banget buat kamu jadikan foto profil sosial media yang kamu miliki.

Aplikasi edit foto jadi kartun

Yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini juga banyak yang gratis loh. Jadi, kalian ga perlu mengeluarkan uang buat membeli aplikasi ini. Ga usah berlama-lama lah. Pasti kamu udah penasaran kan?

1. Prisma Photo Editor

Pertama ada prisma photo editor yang membuktikan kepopulerannya sebagai aplikasi yang menawarkan berbagai fitur edit foto menjadi kartun atau lukisan. Aplikasi yang telah terunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali unduhan ini membuktikan kualitasnya sebagai aplikasi edit foto yang ngga bisa kamu remehkan.

Bagi pengguna Android kekinian, aplikasi ini wajib kamu coba. Selain hasilnya memuaskan, aplikasi ini juga gampang banget loh cara pakainya. Kalau kamu mau tau cara edit foto jadi kartun pakai aplikasi ini cukup memilih foto yang bakal kamu edit, terus pilih filternya dan tinggal nunggu aja hasilnya otomatis kok.

Filter yang biasa kamu pake buat edit foto jadi kartun adalah mononoke, gothic, dallas dan lainnya. Kalo hasilnya masih kurang sesuai, kamu bisa kok meningkatkan kualitas foto dengan mengatur eksposure, ketajaman, kecerahan dan kontras. Pokoknya cakep deh hasilnya.

2. PicsArt

Selanjutnya ada aplikasi PiscArt yang juga bisa kamu andalkan dalam melakukan edit foto jadi kartun yang lucu dan menarik. Berbagai macam tools mereka tawarkan dari aplikasi yanh satu ini mulai dari stiker, filter, rotate, penambah teks, dll. Aplikasi ini terbilang sangat lengkap dibandingkan lainnya. Selain itu, terdapat juga ratusan jenis filter yang akan mengubah foto mu jadi semakin menarik.

Aplikasi edit foto jadi kartun

Menariknya lagi, dengan aplikasi PiscArt ini kalian dapat merubah foto menjadi berbagai macam kartun seperti bentuk karikatur pensil hingga karakter yang sangat mirip dengan kartun komik. Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa efek kartun tersebut menjadi lebih maksimal dengan memberikan efek vintage, lomo dan lainnya.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah kok. Kamu tinggal pilih foto mana yang akan kamu edit menjadi kartun. Lalu lakukan proses editing foto sesuai dengan apa yang kamu inginkan melalui fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Mau coba? downlod aja.

3. Varnish

Selanjutnya ada aplikasi varnish yang merupakan salah satu aplikasi edit foto jadi kartun yang cukup populer bagi kalangan anak muda. Aplikasi ini tak hanya bisa kamu andalkan sebagai apk yang kompatibel dengan sistem operasi Android saja, melainkan bisa juga kamu gunakan untuk sistem operasi lainnya.

Cara melakukan editing foto menggunakan aplikasi ini sangat mudah yaitu dengan menggerakan tools, filternya dan navigasi yang tersedia untuk membuat fotomu semakin menarik.

4. Photo Lab Picture Editor

Selanjutnya adalah photo lab picture editor yang menawarkan fitur canggih berupa kombinasi efek yang bisa kamu gunakan untuk edit foto jadi kartun sesuai ekspektasi mu. Coba bayangkan jika fitur efek yang ditawarkan aplikasi ini berjumlah lebih dari 900 jenis efek. Bisa dipastikan hasil editing foto mu bakal menarik banget. Tak hanya Android, aplikasi ini juga bisa dioperasikan pada perangkat iOS.

Aplikasi edit foto jadi kartun

Efek yang bisa kamu jadikan pilihan kombinasi untuk editing foto antara lain filter jadi kartun atau anime, efek animasi, efek foto sketsa dan tersedia juga bingkai foto menarik yang bisa membuat fotomu menjadi sangat lucu dan unik.

5. MomentCam

Bicara soal aplikasi ini, buat pengguna Android jadul pasti mengenal dan sering menggunakan aplikasi edit foto ini. Aplikasi ini tetap bertahan pada ciri khasnya yaitu mengedit foto menjadi karikatur yang lucu dan unik. Dengan unduhan sebanyak lebih dari 50 juta kali membuktikan jika aplikasi ini masih eksis dan tetap digunakan meskipun banyak aplikasi edit foto terbaru lainnya.

Aplikasi edit foto jadi kartun

Melalui Aplikasi edit foto jadi kartun ini, kamu bakal disuguhkan dengan beragam template karikatur yang unik. Meskipun ukuran aplikasi ini terbilang kecil, namun jangan salah kalo bicara hasil editing pasti ngga akan mengecewakan kok. Meski begitu, aplikasi ini memiliki kelemahan dalam mengedit foto menjadi kartun yaitu hasil editing akan terlihat sedikit kaku bila dibandingkan lainnya.

6. Zepeto

Aplikasi edit foto jadi kartun selanjutnya adalah zepeto. Aplikasi ini tak hanya bisa dioperasikan oleh perangkat Android, namun bisa juga digunakan oleh perangkat iOS. Kalau kamu menginginkan hasil bentuk kartun berkualitas 3D, maka aplikasi inilah yang kamu cari. Karena memang aplikasi ini spesifikasinya mengedit foto menjadi kartun ukuran 3D.

Aplikasi edit foto jadi kartun

Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengolah kreasi dalam mengedit foto. Selain hasil editing yang berupa anime 3D, zepeto juga dilengkapi dengan berbagai macam filter/fitur kostumisasi yang bisa kamu pilih. Jadi buat kamu yang ingin merubah foto menjadi anime kartun 3D, maka kamu bisa gunakan aplikasi ini yang bisa dioperasikan pada perangkat Android maupun iOS.

7. Cartoon Photo Editor

Selanjutnya adalah aplikasi cartoon photo editor yang bisa kamu pake buat merubah foto menjadi gambar karikatur layaknya lukisan yang lucu dan unik. Meskipun aplikasi ini hanya berukuran tak lebih dari 10 mb, namun aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Hal ini menandakan bahwa keberadaannya patut diperhitungkan.

Cara menggunakan aplikasi ini terbilang mudah, cukup memilih foto yang akan kamu edit, kemudian tentukan puluhan filter pada slider bagian bawah. Cukup dengan cara seperti itu kamu sudah bisa merubah foto menjadi ilustrasi kartun. Untuk memaksimalkan hasil editing fotomu, kamu bisa pilih filter cartoon, comic dan obama. Sangat mudah bukan? Hasilnya ngga kalah loh sama aplikasi yang berukuran lebih besar.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa aplikasi edit foto jadi kartun terbaru yang telah kami rangkum

Lihat Juga:
marlinbooking.co.id
rskartikacibadak.co.id