Alat-USG-kini-tersedia-portabel-dan-bisa-terhubung-gawai

Updated : Jul 01, 2020 in Teknologi

Alat USG kini tersedia portabel dan bisa terhubung gawai

Alat USG kini tersedia portabel dan bisa terhubung gawai

Alat-USG-kini-tersedia-portabel-dan-bisa-terhubung-gawai

Berkat kemajuan teknologi, USG diagnosis sekarang dapat dilakukan secara relatif praktis, karena sudah ada perangkat yang portabel dan kompatibel dengan perangkat yang berjalan pada sistem operasi Android.

“Saat ini, perangkat apa pun dapat dihubungkan ke perangkat ultrasonik, bahkan untuk keperluan medis. Alat ini sudah populer di dunia anestesi, suatu keharusan karena mata ketiga harus melihat variasi anatomi,” kata Dr. Pryambodho, SpAn KAR dari Departemen Anestesiologi dan Perawatan Intensif FKUI / RSCM pada hari Rabu di Jakarta.

Lumify, perangkat USG berbasis aplikasi yang dimaksudkan. Alat ini terdiri dari serangkaian pemancar genggam ultrasonik yang terhubung ke perangkat pintar Android melalui USB.

Dengan alat ini sejumlah persyaratan praklinis dapat dipenuhi, mis. B. pemeriksaan jantung, lambung-paru, pemeriksaan kebidanan dan kebidanan, dangkal, pembuluh darah, pemeriksaan jaringan lunak, MSK, kandung empedu dan CEPAT.

“Lumify memperluas jangkauan sonografi dengan menciptakan koneksi yang lebih

baik

antara dokter dan pasien mereka sambil tetap memberikan kualitas gambar yang luar biasa,” kata Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia, pada kesempatan yang sama.

Mesin USG dapat memberikan informasi akurat yang menjelaskan kondisi pasien darurat, yang tidak hanya dapat diperoleh dengan stetoskop, manometer, dan senter.

Alat ini berguna untuk mencakup berbagai bidang kedokteran, terutama dalam kasus-kasus sulit seperti pasca-laminektomi, obesitas, dan skoliosis.

“Sonografi bukan hanya untuk keadaan darurat, hampir semua bidan menggunakannya

untuk memantau kondisi pasien atau tindakan pengendalian. Dalam keadaan darurat,

untuk pemeriksaan primer, resusitasi, pemeriksaan sekunder, dan terapi akhir (tergantung pada penyebabnya),” kata Pryambodho.

“Untuk membersihkan jalan napas, lihat paru-paru yang dikosongkan

dan USG di ambulans. Begitu Anda sampai di rumah sakit, Anda dapat dengan cepat

memulai terapi,” tambahnya.

Namun, ini tidak berarti bahwa keberadaan Lumify menggantikan peran stetoskop dan alat lainnya.

“Ini tidak berarti menyingkirkan stetoskop dan alat-alat lainnya. Ini adalah ujian dasar. Ultrasound digunakan untuk mendukung ujian,” kata Pryambodho.

 

Baca Juga :